Sinopsis Big Episode 8 (Part 1)

Sunday, July 1, 2012

Drama korea "Big" di korea selatan telah sampai pada penayangan di episode 8 pda tanggal 26 Juni 2012. Dan pada penayangan episode kedelapan ini, "Big" mendapat rating 7.8% dari TNmS Media Korea dan 7.9% dari AGB Nielsen, bila dibanding dengan penayangan episode ketujuhnya, "Big" mengalami penurunan rating.

Walau pada episode kedelapan ini "Big" mengalami penurunan rating, namun jalan ceritanya tidak henti-hentinya membuat kita menjadi penasaran pada kelanjutannya, dan kali ini saya akan menulis sinopsis drama korea big pada episode8.
Kyung Jae memasukkan  cincin di jari Da Ran, dan mengatakan pada Da Ran kalau  cincin ini dibeli oleh Yoon Jae untuknya. Da Ran menatap cincin itu dan bertanya apakah itu benar-benar dibeli oleh Yoon Jae? Kyung Jae mengatakan kalau  dia bisa goyah lagi pada Yoon Jae, karena ternyata Yoon Jae adalah orang baik. Kyung Jae juga mengatakan kalau dia Kyung Joon tidak akan menginginkan Da Ran, selama dia masih memakai cincin itu.
Ma Ri diberi tahu  Choong Shik kalau  orangtuanya menyuruh Da Ran dan Yoon Jae cepat-cepat menikah kalau mereka ingin bersama. Da Ran bertanya pada Kyung Jae lagi kalau cincin  ini apakah benar-benar dibeli oleh Yoon Jae, Kyung Jae pun mengatakan kalau Da Ran boleh membuang cincin itu kalau dia tidak percaya padanya. Kyung Jae mengatakan pada Da Ran untuk menikahi tubuh ini (Yoon Jae) dan menunggu sampai Yoon Jae bangun dan mengkonfirmasi pada dia apakah masih ingin menikahinya. Da Ran pun bertanya bagaimana dengan Kyung Joon, Kyung Jae hanya bilang itu cara yang baik untuk mendapatkan orang dewasa dari tubuh yang dipakainya, ditambah kalau sebenarnya dia tidak benar-benar menikahinya. Dan inilah cara agar Da Ran tidak kehilangan Yoon Jae, karena kalau mereka tidak menikah, maka Da Ran dan Yoon Jae akan terpisah selamanya.
Kyung Jae berjalan ke ruang tamu dan Ma Ri datang dan langsung bertanya pada Kyung Jae, apakah dia berniat menikah dengan Da Ran.  Kyung Jae mengatakan pada Ma Ri kalau tidak ada cara lain, dan itu juga bukanb urusan Ma Ri. Ma Ri berfikir bukan itu jalannya, dia pun langsung pergi ke rumah Da Ran untuk menemui orang tua Da Ran dan mengatakan yang sebenarnya, kalau Yoon Jae dan Kyung Joon sudah bertukar badan. Kyung Jae mengikutinya.
Di rumah Da Ran, ayahnya Da Ran tetap bersikeras agar Da Ran cepat-cepat menikah dengan Yoon Jae. Ma Ri datang untuk mengatakan yang sebenarnya namun Kyung Jae tioba disaat yang tepat saat Ma Ri hampir mengatakannya. Mereka semua pun saling menatap. 
Orang tua Da Ran melihat  Da Ran memakai cincin pertunangan dan mereka berpikir kalau  dia memutuskan untuk menikah. Da Ran kebingungan, sehingga Kyung Jae berbicara dan menjelaskan kalau  Da Ran masih mempertimbangkan lamarannya. Setelah itu,  Kyung Jae menyeret Ma Ri pergi. Choong Shik tiba terlambat di rumah, dan dia akhirnya diberi tahu kalau  Da Ran sebentar lagi akan menikah dengan Yoon Jae.
Ma Ri  mengatakan pada Kyung Jae lagi kalau  dia tidak bisa menikah Da Ran walaupun dengan tubuh Yoon Jae. Ma Ri juga mengatakan kalau orang tua mereka (Kyung Joon dan Ma Ri) tidak jadi menikah, jadi dia tidak akan membiarkan pernikahan ini juga terjadi. Kyung Jae memperingatkan Ma Ri kalau dia berani mengungkapkan pertukaran tubuh ini pada orang tua Da Ran, ia tidak akan pernah berbicara lagi dengannya. Beralih pda orang tua Da ran yang tengah merencanakan pernikahan.
Da Ran duduk di dapur dan melihat cincinnya. Dia kemudian membayangkan kalau Yoon Jae tersadar dan mendapatkan dia dan Da Ran sudah menikah. Mereka akan hidup bahagia berdua dengan rumah yang bersih, lengkap dengan perabotannya dan dia memberikan buket bunga mawar sambil berlutut. 
Namun tiba-tiba hayalannya rusak saat dia membayangkan jeleknya, yaitu kalau Yoon Jae benar-benar akan memilih Se Young dan menceraikannya. Ibu Da Ran keluar dan melihat Da Ran yang sedang melamun. Da Ran menjelaskan kalau dia bingung, dia tidak yakin dengan apa yang Yoon Jae inginkan. Ibu bertanya apakah Da Ran  mencintai Yoon Jae, dan kemudian mengatakan kepadanya untuk mengikuti kata hati sendiri kali ini. Da Ran melihat cincin lagi dan bertanya pada dirinya sendiri apa yang dirasakannya untuk Yoon Jae. Tapi yang terpikir oleh Da Ran malah Kyung Joon yang mengatakan kalau ia tidak akan mencintainya kalau Da Ran masih memakai cincin itu. 
Choong Shik sedang bersama  Ma Ri  di sekolah dan Ma Ri  bertanya seberapa besar Da Ran mencintai Yoon Jae.  Choong Shik mengatakan kalau kakaknya selalu menunggu Yoon Jae, bahkan disaat sulit apapun itu. Mendengar itu membuat Ma Ri senang. Ketika Choong Shik bertanya seberapa besar Ma Ri menyukainya, Choong Shik juga mengatakan kalau dia tahu Ma Ri sangat menyukai Kyung Joon, tapi tidak kah Ma Ri mempunyai sedikit perasaan untuk dia. Ma Ri mengatakan nol sambil menunjuk pistol jari pada hatinya dan menarik pelatuk. Hal ini menghancurkan hati Choong Shik. Pada hari itu juga, ketika ibunya meminta dia untuk nilai ujiannya, Choong Shik mendapatkan nilai nol.
Kyung Jae berada  di rumah sakit sedang  makan dengan rekan-rekan Yoon Jae. Semua orang sibuk dengan pekerjaan mereka, dan mereka mengajak Kyung Jae untuk pergi ke acara reuni teman-teman semasa SMA. Namun Kyung Jae terlalu muda untuk bergaul dengan teman-teman  Yoon Jae, dan dia juga tidak bisa bergaul dengan teman seumuran Kyung Joon, karena dengan tubuh Yoon Jae, orang-orang akan menganggapnya aneh. Kyung Joon masuk ke ruang bermain dengan beberapa anak-anak. Dia mengambil makanan seorang anak kecil dan salah satu dari anak kecil itu menegurnya  karena mencuri makanan dari bayi. Kyung Jae mengatakan pada dirinya sendiri karena dia  tidak dewasa sehingga dia bisa melakukan ini.
Da Ran bertemu dengan Se Young dan bertanya langsung apa hubungan Se Young  dengan Yoon Jae. Se Young berkata kalau mereka sudah sering tidur bersama. Da Ran tidak percaya dengan apa yang dikatakan Se Young. Se Young  bertanya apakah Da Ran sekarang memiliki keyakinan lagi untuk kembali pada Yoon Jae.  Da Ran mengatakan tidak. Se Young  dengan tenang mengatakan kalau  dia tidak akan membantu Da Ran kembali bersama dengan Yoon Jae dengan mengatakan lebih banyak tentang  masa lalunya dengan Yoon Jae. Da Ran mulai emosi  sedangkan Se Young dengan  terus terang mengatakan kalau  dia tidak akan berpura-pura untuk menyetujui Da Ran bahagia bersama dengan Yoon Jae.
Da Ran pergi ke rumah Kyung Jae dan melihat dia menyirami tanaman di halaman. Kyung Jae dengan senang hati sedang bermain dengan air dengan  selang dan Da Ran duduk menatap dia. 
Kyung Jae bertanya  apakah Da Ran merasakan kepanasan. Kyung Jae pun langsung mengarahkan air diatas payung tempat Da Ran duduk. Da Ran tersenyum dan mengatakan itu seperti hujan.
Kyung Jae mendekat dan mengatakan pada Da Ran kalau sekarang  giliran Da Ran  untuk membuat hujan sementara dia menikmati dinginnya. Da Ran membuat  air hujan turun, tapi tiba-tiba dia mengarahkan air dari selang pada Kyung Jae.  Mereka pun akhirnya main air dengan begitu senangnya.
Setelah itu Kyung Jae dan Da Ran duduk di ruang tamu dan mengeringkan tas dan isi didalamnya. Tiba-tiba Da Ran menyadari kalau cincin tunangannya hilang. Keduanya langsung ke halaman untuk mencarinya  tapi tidak dapat menemukannya. Da Ran mengatakan karena cincinnya sudah hilang maka dia tidak perlu memutuskan, dan itu bagus.
Kyung Jae mengatakan Da Ran  gampang menyerah. Da Ran  bertanya apakah ia serius tentang Kyung Jae yang mau  menikahinya? Kyung Jae mengatakan dia menyerah karena dia kurang percaya diri untuk membuat keputusan. Ini giliran Da Ran yang mengatakan kalau Kyung Jae belum matang, dan dia juga  mengatakan kalau  orang dewasa itu akan membuat keputusan walaupun sulit. Da Ran memberitahu Kyung Jae untuk tidak menunggunya. Kyung Jae mengatakan dia akan berhenti menolak ibu Yoon Jae yang selalu ikut campur dengan mempertemukan dia  dengan wanita-wanita sehingga dia tidak akan selalu mencari Da Ran dan membuat dia pusing. Da Ran pergi dan  Kyung Jae terlihat menyesal.
Choong Shik dan Ma Ri  berada di rumahnya, mereka sedang mendiskusikan apakah Da Ran telah memutuskan untuk menikah atau tidak. Ketika Ma Ri mendengar Da Ran belum memutuskan, dia bilang dia akan pergi berdamai dengan Kyung Joon. Tiba-tiba Ibu dan menunjukkan pada Choong Shik beberapa majalah yang dia ditemukan di bawah tempat tidurnya dan memberitahu dia untuk menyingkirkan itu. Choong Shik malu dan marah karena semuanya dilihat  oleh Ma Ri  dan dia berteriak kalau  majalah itu bukan miliknya. Dia berteriak pada ibunya, mengatakan ia membenci ibunya. Malamnya, Choong Shik pergi  dari rumah.
Kyung Jae sedang tapi dia tidak bisa berkonsentrasi setelah pertengkarannya dengan Da Ran. Ia menyadari kalau  Da Ran sudah meninggalkan beberapa dokumen yang tadi basah, karena sekarang sudah kering, dia memutuskan untuk membawanya ke Da Ran. Kyung Jae tiba di rumah Da Ran dan  melihat semuanya sedang berkumpul, mereka terlihat sedang panik dan dia juga melihat Guru Na.
Ternyata Choong Shik melarikan diri dari rumah, dan Guru Na datang untuk membantu mencari Chong Sik. Mereka membahas dimana merela akan memulai mencari, seperti rumah-rumah temannya. Kyung Jae ternyata malah ingin pergi untuk mencari, dia berfikir kalau  Guru Na sudah bisa membantu mereka disini. Orang tua Da Ran sekarang sudah  mulai memanggil Yoon Jae dengan sebutan menantu lagi.
Kedua pria itu saling menatap dan Guru Na mengatakan dia bisa pergi mencari Choong Shik sendiri. Kyung Jae mengatakan kalau lebih dari satu orang akan lebih baik, dan dia akan menjacari juga. Kyung Jae menelpon Ma Ri dan meminta dia untuk membantu. Ma Ri bertanya pada teman Chong Sik dimana Choong Sik berada.  Sementara  Guru Na berpikir, dia sudah menemukan jejak Choong Shik dan ingin menggunakan cara ini untuk lebih dekat dengan Ran Da. Ma Ri mengetahui  Choong Shik melarikan diri  dan pergi ke jjimjalbang untuk tidur malam disana.
Da Ran menemukan Kyung Jae sedang minum minuman ringan dan bersantai di luar sebuah toko. Da Ran  bertanya-tanya mengapa dia tidak panik dan Kyung Jae mengatakan kalau  memberontak adalah hal yang normal bagi remaja. Dia hanya akan lari sekali saja. Ma Ri menelpon  dan memberitahu Kyung Jae untuk pergi  ke jjimjalbang dan Ma Ri menyuruh  Da Ran pergi untuk mencari  di terowongan kereta bawah tanah.
Kyung Jae menemukan Choong Shik sedang makan telur rebus di jjimjalbang. Kyung Jae duduk dan memberitahu Choong Shik kalau memberontak itu hanya akan membuat dia lebih sulit untuk kembali. Choong Shik berpikir kalau Yoon Jae tidak mengerti dengan apa yang dia rasakan, karena dia adalah orang dewasa. Kyung Jae sedang menjadi  Kang Kyung Joon untuk saling memahami dengan Choong Shik karena Kyung Joon pernah melakukan pemberontakan pada ibunya. Dulu Kyung Joon percaya dia tidak ingin melihat ibunya lagi, tapi ketika ibunya meninggal, ia menyadari bahwa apa yang dia lakukan itu tidak benar.
Mendengar itu Choong Shik jadi cemas dan bertanya apakah sesuatu terjadi pada ibunya, dan dia disuruh Kyung Jae untuk memeriksanya sendiri di rumah. Kyung Jae  menasihati  Choong Shik untuk pulang dan berbicara dengan ibunya baik-baik  tentang apa yang dia inginkan. Choong Shik lalu mengatakan kalau dia  ingin pergi studi di AS, dan Kyung Jae mengatakan kalau dia akan mendukung apa yang dilakukan Chong Sik.
Ma Ri  datang dan hampir memanggil Kyung Jae dengan nama aslinya namun dia langsung menggantinya dengan memanggil  Dr Seo. Mereka bertanya tentang Da Ran dan Ma Ri mengatakan kalau dia menyuruh  Da Ran untuk mencari terowongan kereta bawah tanah. Semuanya terkejut dan mereka langsung pergi mencari Da Ran.
Da Ran berjalan menelusuri  terowongan kereta bawah tanah yang gelap dan kotor dan terus memanggil-manggil  Choong Shik. Seorang pria tunawisma mendekatinya untuk meminta uang dan Da Ran mulai menyadari kalau dia sedang berada di tempat yang tidak semestinya. 
Tiba-tiba sebuah tangan meraih dari belakang dan itu adalah Kyung Jae yang datang menolong Da Ran. Kyung Jae berteriak pada Da Ran kenapa dia datang ke tempat yang berbahaya seperti ini. 
Tapi dia lebih marah pada Ma Ri yang  menyuruh  Da Ran ke tempat ini, Kyung Jae pun langsung pergi. Da Ran melihat Choong Shik dan mulai memberinya pukulan di kepadanya karena menyebabkan kesedihan pada semua orang.

Choong Shik pulang dan meminta maaf kepada semua orang. Orang tua Da Ran mengetahui kalau KyungJae yang telah menemukan Choong Shik dan sudah meyakinkan Choong Shik untuk mau pulang. Merekapun meminta Da Ran untuk memanggil Yoon Jae, untuk makan bersama mereka besok pagi.


0 comments:

Post a Comment

 

Posts Comments

©2006-2010 ·TNB