Sinopsis Big Episode 13 (Part 1)

Tuesday, July 17, 2012

Drama korea "Big" sudah tayang sampai episode 13 di Korea Selatan. Dan pada penayangan episode ke 13nya ini drama korea "Big" mendapat rating nationwide 8.6 % dan Seol 9.2 % data ini diperoleh dari TNmS Media Korea, sedangkan data yang didapat dari AGB Nielsen yaitu nationwide 8.2 % dan Seol 9.7%. 

Pada episode 12 kamarin, Kyung Jae sudah mengetahui perasaan Da Ran yang sebenarnya, dan Da Ran pun sudah memberanikan diri untuk memilih Kyung Joon daripada menunggu Yoon Jae kembali.
Sinopsis Episode 13!!!!
Kyung Jae sudah mengetahui perasaan Da Ran yang sebenarnya, Da Ran pun tidak bisa lagi menutupi semuanya. Akhirnya Kyung Jae berani mencium Da Ran, dan Da ran pun tidak menolak, sampai-sampai mereka tidak sadar kalau mereka sudah menjatuhkan cincinnya. Kyung Jae melepas ciumannya  dan menatap Da Ran, yang masih menutup mata.
Da Ran akhirnya sadar apa yang baru saja dia lakukan, dia pun mulai gelisah. Da Ran mengaku kalau  begitu sulit baginya saat ini, dan dia menyalahkan Kyung Jae karena begitu baik padanya sehingga membuat dia tidak bisa tidak akan terpengaruh. Kyung Jae mengatakan kalau mereka akan merayakan ulang tahun Kang Kyung Joon.
Se Young diberi seorang perawat sepotong kue ulang tahun Kyung Joon. Se Young melihat  hiasan pada kue itu yang bertuliskan  KKJ seperti inisial yang ada di kertas milik Da Ran. Dia terkejut  sesaat, tetapi kemudian menolak kemungkinan kalau inisial  KKJ itu adalah nama orang yang sama dengan orang yang ingin diberi Da Ran kado.

Ayah Yoon Jae datang dan menyapa Se Young sebagai teman Yoon Jae dan juga sebagai dokter Kyung Joon, karena ayah Yoon Jae mengetahui kalau Se Young sudah  tahu kebenaran tentang hubungan dua orang dengan satu sama lain. Se Young  setuju untuk memberikan informasi terbaru dari Kyung Joon pada ayah Yoon Jae, karena dia juga adalah ayah Kyung Joon. 
Se Young  melihat Ma Ri  dan memintanya untuk terus mengunjungi Kyung Joon setiap hari. Ma Ri mengejar ayah Yoon Jae. 
Dia akhirnya memanggil ayah Yoon Jae  dan ayah Yoon Jae berbalik dan melihat Ma Ri bingung. Ma Ri  bertanya apakah dia adalah ayah Dr Seo Yoon Jae? Dan dia juga adalah ayah Kyung Joon?
Balik lagi pada Kyung Jae yang merasa malu karena  karyawan dari sebuah restoran menyanyikan dia lagu selamat ulang tahun dan dia juga harus memakai topi ulang tahun. Kyung Jae  mengomel pada  Da Ran kalau perayaan ulang tahun ini cocoknya untuk anak-anak. Da Ran lalu mengingatkan Kyung Jae kalau dia memang masih anak-anak. Kyung Jae sedikit kesal, diapun mengingatkan Da Ran, kalau dia baru saja dicium oleh anak ini.
Da Ran mengelak kalau apa yang baru saja dia lakukan adalah ciuman ulang tahun. Kyung Jae mencemooh Da Ran, yang selalu  berusaha melarikan diri dengan  mengajar di tempat lain karena terlalu sulit baginya untuk menghindari Kyung Jae. 
Kyung Jae  meminta Da Ran  untuk berhenti mengkhawatirkan segala sesuatu, tetapi Da Ran  tidak bisa karena dia sudah dewasa. Da Ran tidak memiliki keberanian untuk mengesampingkan kekhawatiran dan kecemasan, sehingga Kyung Jae menawarkan untuk memberinya kekuatan untuk melakukannya.
Ma Ri menghadapi ayah Yoon Jae dan menegaskan kalau dia juga adalah ayah Kyung Joon. Ma Ri menyebutnya orang jahat, bertanya padanya mana yang lebih penting, Kyung Joon atau Yoon Jae? Ayah Yoon Jae meminta maaf dan mengatakan kalau situasinya sulit, tapi Ma Ri langsung  berjalan pergi, dia tidak ingin mendengarkannya lagi. Ma Ri  menyadari kalau Kyung Joon tahu siapa ayahnya, itu bakal menyakitkan untuknya.
Kyung Jae membuat gambar dan menulis sesuatu di handphone Da Ran, itu adalah gambar tempat dimana dia ingin pergi bersama Da Ran, Kyung Jae bersumpah pda dirinya untuk terus merayu Da Ran sampai titik dimana Da Ran tidak akan mau meninggalkannya. 


Kyung Jae dan Da Ran pulang ke rumah dan saat mereka berada di pintu gerbang, Kyung Jae bertanya pada Da Ran, apakah dia tidak melupakan sesuatu untuknya? Da Ran kemudian ingat, dan dia mengeluarkan jam tangan dan ia melihat ada inisial  KKJ. Kyung Jae meminta pada Da Ran untuk memakaikan jam itu ditangannya, karena itu adalah hadiah pertama yang Da Ran berikan untuknya, tapi Da Ran ragu-ragu untuk melakukannya. Kyung Jae memperlihatkan kalau saat itu tepat pukul 10:10. Jadi mulai sekarang, setiap pukul 10:10 dia akan hanya memikirkan Kang Kyung Joon. Tanpa sepengetahuan mereka Ma Ri datang dan melihat mereka.  
Kyung Jae berkata kalau dia sudah menghipnotis  Da Ran sekarang dan Da Ran akan selalu memikirkan tentang Kang Kyung Joon. Ma Ri yang melihatnya dan medengarnya  terlihat kesal. Kyung Jae berkata kalau dia akan pergi untuk membeli sikat gigi baru untu Da Ran, karena yang lama sudah dia letakkan di tempat sampah saat Da Ran bilang ingin meninggalkannya. Da Ran terkejut saat melihat Kyung Jae merentangkan tangannya sehingga membentuk pukul 10:10, Kyung Jae pergi dengan senyum yang terus mengembang.
Da Ran berbalik dan melihat ada Ma Ri, Da Ran mengundang dia ke dalam rumah untuk menunggu Kyung Jae, namun Ma Ri  mengatakan kalau  ada hal yang sangat penting yang harus segera dia sampaikan pada Kyung Jae.  Ma Ri lalu mengejar Kyung Jae.
Di toko, Ma Ri bertanya pada  Kyung Jae mengapa dia tidak mengangkat atau balik membalas teleponnya. Ma Ri  mengungkapkan kalau dia  memiliki berita untuk dberitahukan pada  Kyung Jae, tapi dia tidak ingin mengatakan padanya sekarang. Ma Ri akan menyuruh Da Ran yang menyampaikan pada Kyung Jae, karena dia tidak akan bahagia ketika ia mendengar itu. Kyung Jae mengatakan kalau ia lebih suka mendengar berita dari Da Ran. Ma Ri berjalan pergi dan tapi sebelumnya dia bertanya apakah Kyung Joon akan berpikir ayahnya lebih penting atau Da Ran lebih penting
Da Ran meletakkan dirinya di tempat tidur, dan dia melihat gambar yang dibuat Kyung Jae di lembaran panduan liburannya ke China. Da Ran pun tertidur dan ia ingat Kyung Jae menggoda kalau  Tembok Besar China dapat dilihat dari ruang angkasa. Dalam mimpinya ia juga berjalan di luar angkasa. Sedangkan posisi Da Ran tidur dengan  menempatkan tangannya di posisi jam 10:10.
Keesokanharinya, Da Ran membawa roti segar untuk Kyung Jae dan saat dia, dia melihat lemari es penuh dengan Air Vitamin yang bergambar wajah Kyung Joon dan wajah Ma Ri. Kyung Jae mengungkapkan kalau Ma Ri yang melakukannya dan dia tidak bisa menolak. Mendengar itu Da Ran tidak terlihat cemburu sehingga Kyung Jae mengatakan kalau  Ma Ri sangat cantik dan memiliki ayah yang kaya. Mendengar itu Da Ran sedikit terpengaruh.
Kyung Jae mengeluarkan roti dan mengeluh karena  makan roti lagi. Da Ran mengatakan kalau begitulah sifat anak-anak, mereka ingin satu hal dan kemudian tiba-tiba memutuskan mereka tidak menyukainya lagi. Ketika Da Ran akan memakan roti, Kyung Jae mengambil roti itu darinya dan mengatakan dia akan membiarkan Da Ran kelaparan karena dia yang akan memakannya.
Wakil Kepala Sekolah melihat paman Kyung Joon diluar restoran mandoo dengan mengenakan seragam sekolah lamanya. Dia masuk ke dalam dan berharap ibu Da Ran akan mengenalinya. Ibu Da Ran menyambut kedatangan paman Kyung Joon  dan terlihat shock melihatnya. Ibu Da Ran berjalan mendekat dan memberinya uang, dia juga mengatakan kalau  dia jelas membutuhkan bantuan. Ibu Da Ran mengatakan padanya  untuk menghibur dan merawat dirinya sendiri. Paman Kyung Joon berjalan keluar dengan bingung. VP ini yang melihatnya langsung mencoba untuk menghiburnya. (hmmm,,, maksudnya,, Ibu Da Ran menganggap paman Kyung Joon pengemis kah....?? hmmm... hhehheheh)
Da Ran di sekolah dan melihat jam tangan, menunjukkan pukul 10:10. Ma Ri dan Choong Shik datang untuk berbicara dengan dia, dan Choong Shik mengetahui kalau cincin kawin kakaknya hilang. Mengetahui itu, Ma Ri sangat marah dan mengatakan itu harus ditemukan. Mereka bertiga kembali ke taman untuk mencari cincin itu. Choong Shik bertanya apa ia sudah bertengkar dengan Yoon Jae  dan dengan sengaja melepasnya. Choong Shik pergi untuk menemui  pengelolaan taman nasional untuk membantu pencarian mereka.
Ma Ri  mengatakan pada Da Ran kalau  dia bertemu degan ayah Kyung Joon kemarin. Ma Ri mengatakan kalau ayah Kyung Joon tidak akan berbicara dengan dia karena dia hanyalah seorang anak kecil. Da Ran pun menyadari kalau dia harus pergi menemuinya karena pria itu adalah ayah Kyung Joon. Ma Ri  berpikir kalau Kyung Joon bertemu degan ayahnya, ia tidak perlu Da Ran lagi. Da Ran hanya bisa menunduk dan tidak menjawab. Ma Ri melihat perubahan ekspresi Da Ran dan dia pun bertanya, apakah dia ingin tetap berada disisi Kyung Joon. Sebelum Da Ran bisa menjawab, Choong Shik datang kembali.
Kyung Jae berada  di rumah sakit dan bertemu dengan anak kecil yang sering dia liat bermain di kamar anak-anak, sedang duduk sendirian di lorong. Anak itu  mengungkapkan kalau temannya sedang sakit. Kyung Jae memegang tangan anak itu   dan mereka berjalan berkeliling mencari temannya.
Mereka berjalan ke kamar teman anak kecil tadi  dan Kyung Jae langsung merasa  tidak nyaman karena dia melihat transfusi darah dan melihat  hidung berdarah. Ibu anak itu meminta Dr Seo untuk memegang tangan anaknya untuk  menghibur dia. Anak kecil itu menatap penuh harap. Namun Kyung Jae beralasan dirinya harus pergi, walaupun  anak itu meminta Kyung Jae untuk tidak pergi, tapi Kyung Jae tetap pergi, karna dia tidak tahan melihat darah.
Saat ia berjalan di lorong, ia melihat wajah Yoon Jae di jendela dan berpikir kembali pada artikel dimana  Yoon Jae menulis tentang mengapa ia ingin menjadi dokter, dan dia memikirkan bagaimana yang Yoon Jae lakukan untuk menghibur anak kecil itu. Kyung Jae bergegas kembali ke kamar anak itu  dan duduk. Anak kecil itu  menatapnya dengan tersenyum dan dia perlahan-lahan meraih tangan berdarah itu. Kyung Jae mendesah, meyakinkan dirinya untuk  tidak akan panik.
Anak kecil itu  bertanya apakah Kyung Jae  takut? Dia berpikir orang dewasa tidak pernah takut? Kyung Jae mengatakan dia belum dewasa jadi bisa saja  ia merasa takut. Anak kecil  A mengatakan kalau dia dan anak kecil B ingin menjadi dewasa suatu hari nanti,  tapi mereka mungkin tidak bisa karena mereka sakit. Kyung Jae meraih tangan anak A  dengan tangan lainnya bebas dan menjamin kalau tiga dari mereka akan tumbuh dengan baik. Dua anak-itu  tersenyum padanya.
Da Ran duduk dan sekolah dan melihat jari manisnya  yang kosong. Dia mendongak untuk melihat VP mendisiplinkan dua anak laki-laki. Da Ran membayangkan bahwa dia seorang siswa SMA yang tidak disiplin oleh VP. VP akan menanyakan apakah Da Ran benar-benar ingin bersama Kyung Joon? Jika demikian, dia perlu menemukan cincin itu dan mengembalikannya kepada Yoon Jae dan meminta maaf kepadanya. VP menunjukkan  pada Da Ran pukul 10:10 dan mengatakan Da Ran bisa, kalau dia  yakin apa yang diinginkannya.
Da Ran berjalan keluar dan mengingat mantra Kyung Jae kalau ia akan memikirkannya setiap hari tepat pukul  10:10. Dia kemudian membeli sebuah Air Vitamin dari mesin penjual otomatis dan langsung berpikir tentang dia. Dia melihat seseorang mengikat tali sepatu mereka dan berpikir tentang Kyung Jae yang sedang mengikat tali sepatunya. Dia pergi berbelanja pakaian dan melihat jam di dinding dan saat itu tepat pukul 10:10.
Da Ran berjalan dan melihat deretan mobil mengemudi ke arahnya, yang mengingatkan dia pada  Kyung Jae saat mengemudi. Saat Da Ran mendongak, semua orang yang berjalan di sekitarnya mengangkat tangan mereka tepat di posisi pukul  10:10. Akhirnya dia melihat jam raksasa dengan jarum  menunjuk pukul   10:10.
Da Ran berjalan menuju Kyung Jae di halte bus, Kyung Jae sudah lama  menunggu dan bertanya pada Da Ran apa yang membawanya begitu lama datang. Dia bertanya apakah Da Ran tahu apa waktu itu, dan Da Rann mengatakan 10:10. Kyung Jae   mulai tersenyum ketika Da ran  mengatakan 10:10. Kyung Jae  bertanya apakah dia akan datang padanya? Dia mengangkat tangannya dalam posisi 10:10 dan meminta Da Ran untuk memeluknya, tapi Da Ran malah  kabur dan mengatakan kalau dia perlu menemukan cincin itu.
Choong Shik masih di taman mencari cincin itu dan ia bersembunyi di balik pohon ketika dia melihat Da Ran dan Kyung Jae datang. Kyung Jae bertanya mengapa dia mencari cincin itu ketika dia sudah beralih pada KKJ. Kyung Jae bertanya apakah dia perlu menemukan cincin itu sehingga ia dapat membiarkan Yoon Jae pergi dan menerima KKJ. Da Ran mengatakan kalau dia butuh untuk menemukan cincin itu, untuk mengatur segala sesuatunya. Choong Shik terkejut mendengar kakaknya selikuh dari Yoon Jae dengan laki-laki yang berinisial KKJ.
Orang tua Da Ran, sedang membaca dan  memotong semangka ketika Choong Shik berjalan ke dalam rumah dengan tergesa-gesa. Dia memberitahu orang tuanya kalau kakaknya adalah seorang peselingkuh. Ibu dengan marah menggunakan tinjunya dan menghancurkan semangka. Ayah berjalan ke kantor polisi untuk melaporkan Da Ran atas kejahatannya karena sudah selingkuh.

bersambuuuung.....
Sinopsis Big Episode 12 (part2)

0 comments:

Post a Comment

 

Posts Comments

©2006-2010 ·TNB