Sinopsis Big Episode 13 (Part 2)

Friday, July 20, 2012

Drama korea "Big" sudah tayang sampai episode 13 di Korea Selatan. Dan pada penayangan episode ke 13nya ini drama korea "Big" mendapat rating nationwide 8.6 % dan Seol 9.2 % data ini diperoleh dari TNmS Media Korea, sedangkan data yang didapat dari AGB Nielsen yaitu nationwide 8.2 % dan Seol 9.7%. 
poster big
Episode 13 ini, adalah episode pengungkapan yang sebenarnya. terungkap sudah siapa orang tua Kyung Joon, tapi semua itu digunakan Ma Ri untuk memisahkan Da Ran dan Kyung Joon yang sudah bersatu. Untuk cerita selengkapnya, silahkan teman-teman baca sinopsis terusan Big Episode 13 (part 1).
Da Ran masih mencari cincin di taman, sementara Kyung Jae berjalan-jalan dengan senter mencari ketempat lain. Ayah Da Ran, berjalan mendekati Da Ran  dengan membawa  polisi dan Da Ran ditahan. Kyung Jae melihat Da Ran dibawa ke mobil polisi dan dia berusaha mengejar.
Di kantor polisi, ayah Da Ran mendorong Da Ran untuk masuk ke penjara dan mengununcinya. Ayah Da Ran menyuruh Da Ran untuk  merenungkan apa yang dilakukannya. Saat ayah berbalik untuk pergi, namun dia bertemu Kyung Jae yang baru tiba di kantor polisi. Ayah minta maaf kepadanya atas apa yang sudah Da Ran lakukan, tapi Kyung Jae malah mengatakan kalau Da Ran sudah tertipu karena ia juga berselingkuh. Keduanya akhirnya masuk penjara berdua. Mereka cekikikan didalam dan itu membuat ayah Da Ran kesal dan meneriaki mereka dari luar. Polisi pun memberitahu ayah Da Ran untuk mengampuni mereka, kerana sepertinya mereka sudah menyesali perbuatan mereka.
Da Ran dan Kyung Jae bersama-sama di penjara, Kyung Jae memegang tangan Da Ran dan mengatakan padanya kalau penjara tidak semuanya buruk, penjara ini mempunyai lantai dan jendela yang bagus.
Da Ran tertidur di bahu Kyung Jae, dan mereka masih berpegangan tangan. Kyung Jae pun tersenyum.

Ma Ri memberikan pada Choong Shik sebuah cincin pengganti untuk cincin pernikaha Da Ran dan Yoon Jae. Namun,  Choong Shik mengungkapkan kalau Da Ran berencana untuk mengakhiri semuanya  dengan Yoon Jae saat dia menemukan cincin itu. Ma Ri langsung marah  dan mengatakan kalau  Da Ran harus terus menginginkan  Seo Yoon Jae. Dia tidak bisa bersama orang lain. Ma Ri  bergumam kalau  Da Ran harus menepati janjinya.
Akhirnya dua sejoli itu dikeluarkan dari penjara. Kyung Jae bertanya tentang cincin pernikahan itu dan Da Ran mendesah kalau  dia hanya merasa sangat bersalah pada Yoon Jae ketika ia tetap berdampingan dengan Kyung Joon. Kyung Jae berpikir bahwa Yoon Jae akan memaafkan  Da Ran pindah kelain hati saat Yoon Jae kembali nanti. Kyung Jae meminta Da Ran terus disisi nya  saat mereka nanti beralih jiwa, karena dia akan merasa takut sendirian.
Kyung Jae menggoda kalau Kang Kyung Joon mungkin akan lari ketika Da Ran memilih bersama  Seo Yoon Jae, karena seorang anak-anak akan bosan untuk terus berusaha  mengubah pikiran mereka. Jika Da Ran  ingin untuk membuat Kyung Jae  tetap di sampingnya, maka dia perlu memakaikan jam tangan pada Kyung Jae. Dia meletakkan jam tangan di tangan Kyung Jae dan dia bertanya lagi, jam berapa ini? Da Ran mengatakan 10:10, dan mengatakan kepadanya kalau  sepanjang hari pukul  10:10 selalu dalam hatinya.
Kyung Jae lalu meletakkan tangannya di posisi 10:10 dan Da Ran tersenyum dan berjalan mendekat untuk memberipelukan pada Kyung Jae. Mereka dengan senang hati saling berpelukan, dan ternyata tanpa mereka sadari ada Ma Ri yang sedang menangis melihat mereka dibalik dinding.
Ibu Yoon Jae menemui ayah Yoon Jae yang memberitahu kalau  Yoon Jae sakit lagi dan Ma Ri sudah mengetahui yang sebenarnya. Ayah ingin menunggu sampai Kyung Joon sadar  untuk dilakukan operasi
Keesokanharinnya di sekolah, Ma Ri meminta  Da Ran pergi ke restoran paman Kyung Joon malam ini untuk bertemu dengan ayah Kyung Joon. Ma Ri juga  bertanya apakah Da Ran belum menemukan cincinnya? Da Ran mengatakan belum, dan dia memberitahu Ma Ri  kalau  dia lah yang melepas cincin itu. Tapi Ma Ri tetap meminta agar Da Ran tetap memakai cincin itu.
Ma Ri  pergi menemui paman Kyung Joon dan memintanya untuk bertemu dengan guru Kyung Joon yaitu Gil Da Ran dan ayah Kyung Joon malam ini. Katanya Da Ran sudah menikah dengan Dr Seo Yoon Jae. Di rumah sakit, rekan dokter Yoon Jae datang dan menanyakan apakah dia baik-baik saja. Kyung Jae mengatakan kalau dia sempat diperiksa oleh  ayahnya.
Se Young  diberi tahu ibu Yoon Jae kalau Yoon Jae sakit lagi dan Kyung Joon adalah orang yang bisa menolong Yoon Jae dengan dilakukan operasi. Se Young berkata kalau ingin melakukan pendonoran harus meminta izin wali yang sah Kyung Joon terlebih dulu. Dan ibu Yoon Jae mengatakan kalau mereka adalah orang tua Kyung Joon. Dia ingin Se Young untuk hanya mengambil darah Kyung Joon untuk operasi. Setelah itu dia yang akan mengurus Yoon Jae dan ayah Yoon Jae dan dia juga akan membuat Kyung Joon pergi. Dia ingin ini semua dilakukan secara rahasia, masih berniat menjaga semua ini dari Yoon Jae.
Big episode 13
Kyung Jae bertemu dengan dokter yang melakukan tes pada tubuh Yoon Jae dan mendapatkan hasil bahwa tubuh Yoon Jae sedang benar-benar sakit. Dan itu adalah sakit yang  berulang. Kyung Jae ingat tentang artikel Yoon Jae yang menulis tentang bagaimana ia diberi kesempatan kedua untuk hidup saat  anak-anak dan yang membuatnya ingin menjadi seorang dokter. Dia menyadari kalau tubuh Yoon Jae sedang sakit.
Kyung Jae bergegas ke suatu tempat tepat saat Ma Ri datang dan memanggilnya. Dia mengatakan kalau  Da Ran akan bertemu dengan ayahnya malam ini. Da Ran sedang berjalan menuju  ke restoran paman Kyung Joon.
big episode 13
Se Young sedang berada di kamar rumah sakit Kyung Joon bersama dengan ibu Yoon Jae. Ibu Yoon Jae  meminta Se Young untuk menyuntikkan sesuatu pada tubuh Kyung Joon dengan solusi untuk  persiapan tubuhnya sebagai donor darah, dan itu semua untuk menyelamatkan Yoon Jae. Se Young  terlihat ragu-ragu  saat  dia berjalan ke tubuh Kyung Joon.
Ma Ri mengatakan pada  Kyung Jae kalau Da Ran pergi menemui seseorang dia tidak suka, jadi dia harus menunggu untuk mendengar berita buruk dari Da Ran. Setelah mengatakan itu, Ma Ri pergi.  T tiba-tiba Kyung Jae jatuh kesakitan dan ia meraih kepalanya.
Di kamar rumah sakit, tiba-tiba tubuh Kyung Joon tersentak sekali, dan itu membuat  Se Young dan ibu Yoon Jae terkejut. Ibu bertanya apakah itu pengaruh  obat tetapi Se Young memastikan dia belum menyuntikkan apa pun. Se Young  membuka mata Kyung Joon untuk memeriksanya. Jiwa Kyung Joon kembali ke tubuhnya dan ia melihat gambar buram Se Young dan ibu Yoon Jae. Dia mendengar ibu Yoon Jae memanggilnya Kyung Joon-ahh. Kyung Jae mendapatkan kembali kesadaran dan berjalan pergi.
Se Young  memberitahu ibu Yoon Jae kalau ia tidak bisa melakukan semua ini. Dia memberitahu ibu Yoon Jae untuk membicarakan hal ini dengan Yoon Jae, dan juga mendapatkan persetujuan dari Kyung Joon terlebih dahulu. Saat Se Young  berjalan keluar, ia melihat Kyung Jae berdiri di sana, dan  dia mendengar sebagian dari percakapan.
Dia bertanya pada mereka berdua apa yang mereka lakukan? Dia bertanya apakah Seo Yoon Jae dan Kang Kyung Joon memiliki ayah yang sama? Ibu Yoon Jae mengatakan ya, Kyung Joon  adalah adik Yoon Jae. Se Young  ingin pergi meninggalkan mereka, tapi Kyung Jae menghentikannya, dan bertanya apa yang dia lakukan di sini? Se Young berkata kalau ibunya memintanya untuk melakukan sesuatu, jadi dia perlu bertanya.
Setelah Se Young pergi, ibu Yoon Jae menjelaskan semuanya – kalau Yoon Jae sakit semenjak anak-anak dan mereka membutuhkan operasi donor sehingga dilahirkanlah Kyung Joon. Karena yang terpenting baginya adalah menyelamatkan Yoon Jae. Dia mengungkapkan juga kalau  dia adalah ibu  Kyung  Joon, tapi ia tidak bisa membawa Kyung Joon bersamanya sehingga mereka mencari seorang wanita menjadi ibu pengganti. Kyung Joon lahir untuk menyelamatkan Yoon Jae, dan sekarang Yoon Jae sakit, dan  kebetulan Kyung Joon berada disini.
Mata Jae Kyung benar-benar dipenuhi air mata dan ia berbalik dan berjalan keluar. Ma Ri mencoba untuk berbicara dengannya namun Kyung Jae  mengabaikan dirinya.
Da Ran berbalik dan melihat ayah Yoon Jae dan keduanya sama-sama terkejut. Paman Kyung Joon menegaskan kalau  ayah Yoon Jae adalah juga ayah Kyung  Joon.
Kyung Jae duduk di rumah dengan Ma Ri dan ia membahas kalau  keberadaan nya tidak memiliki tujuan lain selain sebagai penyelamat Yoon Jae. Ibunya bahkan bukan ibu aslinya. Kyung Jae mendalilkan bahwa ketika Yoon Jae menyelamatkannya di dalam air, terjadi saklar jiwa supaya ia sekarang bisa menyelamatkan Yoon Jae lagi. Dan jika ia melakukannya, maka jiwa mereka akan beralih kembali untuk selamanya. Ma Ri  mengatakan pada Kyung Jae untuk kembali ke AS dengan dia setelah dia beralih kembali.
Kyung Jae menolak, dia tidak mau berangkat ke AS. Dia akan tinggal di Korea karena Da Ran akan selalu disampingnya. Dia akan mengabaikan semuanya dan orang-orang itu tidak dapat melakukan apapun padanya. Ma Ri pun mengatakan kalau Da Ran tahu kebenaran itu dari awal. Mata Kyung Jae membeku dan ia berbalik untuk menatap Mari. (waaaaaaah..... si Ma Ri sampe segitunya berusaha buat merebut Kyung Jae dari da Ran.... dia mulai menggunakan cara licik... akuuu tak sukaaaaa.....)

Da Ran duduk dengan ayah Yoon Jae dan melihat buku Miracle. Dia bertanya apakah buku ini digambar untuk Yoon Jae? Ayah mengatakan ia menggambar itu untuk kedua anak-anaknya. Dia mengatakan sudah waktunya  Da Ran meyakinkan Yoon Jae untuk menjalani operasi. Dia khawatir kalau ketika Yoon Jae tahu yang sebenarnya, dia mungkin menolak operasi dan memilih untuk mati.

Ma Ri  mengatakan pada Kyung Jae kalau Da Ran telah bertemu dengan ayahnya dan tahu semua kebenarannya. Kyung Jae melihat jam tangannya dan menangis, dan mengatakan kalau  dia tidak akan pernah bertindak seperti dia tidak tahu apa-apa.  Kyung Jae  tidak percaya pada ma Ri, jadi ia mengatakan kalau dia akan mengkonfirmasikannya sendiri pada Da Ran. Ma Ri mengatakan kalau Da Ran selalu menempatkan Yoon Jae diurutan pertama. Dan Kyung Jae mulai menangis dan terlihat sangat kesakitan. Kyung Jae bergegas keluar. (ooooh...... Ma Ri...... jahat beneeeeeeer siiiiiiih......)

Kyung Jae bergegas ke kamar hotel orangtuanya dan bertanya di mana Da Ran sekarang? Ibu berpikir, Kyung Jae datang karena dia berubah pikiran tentang operasi tapi Kyung Jae langsung pergi begitu ia menyadari Da Ran tidak ada.
Ma Ri  menatap gambar Kyung Joon dengan ibu pengganti itu. Da Ran pulang dengan memegang buku Miracle. Ma Ri bertanya apakah dia bertemu ayah Yoon Jae, dan mendengar tentang Yoon Jae yang sakit? Ma Ri  mengungkapkan kalau  Kyung Jae sudah tahu sekarang. Ma Ri  menyalahkan Da Ran atas sakitnya Yoon Jae dan sekarang dia juga sudah menyakiti Kyung jae. Jika Kyung Jae bersikeras tinggal bersama  Da Ran, maka Yoon Jae tidak akan bisa kembali.
Jika Kyung Jae menolak untuk melakukan operasi (baik dalam tubuh Yoon Jae atau membiarkannya Kyung Joon menjadi donor), hanya untuk tinggal sisi Da Ran, maka Da Ran adalah penyebab penderitaan setiap orang. Ma Ri mengatakan ini semua adalah kesalahan Da Ran karena  melanggar janjinya untuk tidak pernah berpindah hati pada  Kyung Joon. Jika Da Ran mengakhiri hubungannya dengan  Kyung Joon, maka semuanya bisa kembali ke tempat asalnya. Ma Ri memberi cincin pengganti untuk Da Ran, dan mengatakan ia menemukan cincin kawin yang hilang.
 

Ma Ri  mengatakan pada Da Ran untuk menepati janjinya untuk tidak pernah menyukai Kyung Joon dan kembali ke sisi Yoon Jae. Da Ran mengambil cincin itu dan mengatakan kalau  dia tidak bisa melakukan itu sekarang. Ma Ri tiba-tiba  berteriak pada Da Ran dan memintanya  untuk melakukannya bahkan jika dia tidak bisa. Jika dia tetap di sisi Kyung Jae, maka kedua kakak beradik, Kyung Joon dan Yoon Jae akan mati. Demi Kyung Joon, Ma Ri bisa berbohong, jadi Da Ran juga bisa berbohong kepada Kyung Joon sekarang untuk mengembalikannya ke kehidupan yang dimilikinya.
Da Ran duduk di ruang tamu menatap cincin kawinnya di atas buku Miracle. Dia mengambil cincin itu dan air matanya mulai jatuh, ia memakai cincin itu. Dan dia hanya duduk di sana sambil  menangis.
Ketika Kyung Jae pulang, dia melihat Da Ran, duduk di sofa dengan buku Miraclen di depannya. Dia tampak begitu penuh harapan ketika ia berjalan mendekati Da Ran dan bertanya apakah dia tahu segalanya sekarang. Da Ran  bilang ya tanpa memandangnya. Kyung Jae  bertanya mengapa dia tidak bereaksi? Kyung Jae  berlutut di hadapannya dan bertanya apakah dia khawatir pada Yoon Jae?
Da Ran akhirnya mengangkat kepalanya dan melihat Kyung Jae. Kyung Jae mengatakan kalau dia begitu marah, dan sangat takut. Dia meminta Da Ran untuk menyelamatkannya. Kyung jae meraih tangan Da ran. Ketika Da Ran mengangkat tangannya untuk menjauh, Kyung Jae melihat Da Ran memakai cincin kawin lagi.
Da Ran mengatakan dia tidak bisa membantu Kyung Jae  sekarang, Yoon Jae yang lebih dia khawatirkan. Dia memutuskan untuk terus memilih Yoon Jae lagi. Mantra sihir 10:10 telah rusak, dan dia tidak merasakan apa-apa lagi. Da Ran meminta Kyung Jae untuk menyelamatkan hidup Yoon Jae, dan dia akan kembali ke hidupnya sendiri. Kyung Jae menatap Da Ran, dan dengan mata merah , dia bertanya apakah ini yang  Da Ran inginkan, dan mereka hanya saling menatap.(Oooooooh...... so sadly......)

0 comments:

Post a Comment

 

Posts Comments

©2006-2010 ·TNB