Sinopsis Big Episode 10 (Part 1)

Wednesday, July 4, 2012

Episode Big sudah ditayangkan sampai episode 10 pada tanggal 3 Juli 2012 kemarin. Semakin hari, ceritanya semakin membuat penasaran, apalagi sekarang sedang membahas siapa orang tua Kyung Joon yang sebenarnya, dan ternyata didapat kesimpulan kalau Yoon Jae dan Kyung Joon bersaudara. Untuk memastikannya kita lihat cerita episode 10 ini.
Rating yang didapat pada penayangan episode 10 kali ini juga meningkat dibanding dengan rating pada episode 9 kemarin. Penayangan episode 10 ini, drama korea "Big" mendapat rating 8.8 % dari TNmS Media Korea dan mendapat rating 8.1 % dari AGB Nielsen.
Episode sembilan kemarin berakhir saat Kyung Jae dan Da Ran akan melakukan kecan pertama mereka. (asiiiiiiiiikkk.......) Kyung Jae yang membawa walkman milik Da Ran mendengarkan sendiri rekaman yang ada di dalamnya. Selagi Kyung Jae asik dengan dunianya, Da Ran bertanya pada dirinya sendiri, mengapa dia begitu senang bersama dengan Kyung Jae. (hmmm... Da Ran mulai menyukai Kyung Joon... kayaknya... setelah dia menyadari kalau dia menyukai Kyung Joon... disaat itulah Yoon Jae datang... dan mulailah konflik yang membuat bingung Da Ran harus bagaimana).
Kyung Jae menyadari Da Ran sedang melihatnya, lalu dia melepas earphone dan bertanya pada Da Ran, apa yang baru saja dia katakan, karena dia tadi tidak bisa mendengarnya dengan jelas. Da Ran jadi salah tingkah, karena dia tidak bisa mengulangi apa yang dia katakan tadi, sehingga dia bertanya pada Kyung Jae, apakah dia mau minum? Da Ran langsung bergegas masuk ke bioskop untuk mencari minum, tetapi kemudian dia bertanya-tanya sendiri mengapa dia tadi berbohong pada Kyung Jae ? Dia kemudian menyebut dirinya bodoh. Setelah membeli minuman Da Ran berlari kembali pada  Kyung Jae dan keduanya terlihat sedikit canggung.
Mereka lalu masuk bioskop untuk menonton film. Didalam bioskop, Da Ran begitu serius menonton dan menatap ke arah layar, sedangkan Kyung Jae, menatap ke arah Da Ran. Sadar Kyung Jae yang menatapnya, diapun bertanya apakah Kyung Jae tidak menyukai filmnya, Kyung Jae pun berkata kalau Choong Shik memilik selera film yang buruk.
Kyung tiba-tiba bertanya "Guru Gil, apakah Anda menyukai saya?", Tapi pertanyaannya itu dia katakan disaat  yang sama ketika orang-orang yang menonton dibioskop itu berteriak, sehingga apa yang dia tanyakan pada Da Ran, tidak dapat didengar oleh Da Ran.
Setelah film berakhir, Da Ran dan Kyung Jae berjalan keluar dan dia bahagia. Dan ternyata Da Ran mendengar pertanyaan Kyung Jae yang dia katakan saat di dalam bioskop tadi dan dia berusaha untuk menghindarinya. Namun Kyung Jae langsung bertanya apa maksud Da Ran yang mengatakan kalau dia menjadi bahagia ketika dirinya datang? (ternyata Kyung Jae mendengar apa yang Da Ran katakan sebelum mereka masuk ke bioskop tadi) Da Ran lalu membuat alasan kalau dia senang untuk tidak sendirian.
Da Ran mengungkapkan alasan yang bermacam-macam, seperti sedang memikirkan apa yang harus makan dan minum di bioskop. Kyung Jae pun mengerti dan menunjukkan cincin kawin mereka yang menunjukkan kenyataan kalau mereka bukanlah sepasang pengantin ataupun sepasang kekasih. Kyung Jae juga mengingat sumpahnya lagi untuk tidak menyukai Da Ran dan menyebabkan kebingungan untuknya, dan ia masih berniat untuk mematuhi sampai sekarang. Kyung Jae pun meminta Da Ran untuk tidak menyukainya, karena jika Da Ran  melakukannya, ia tidak akan memiliki keyakinan untuk bisa menjauhkan dari Da Ran.
Kyung Jae lalu mengatakan kalau dia lapar dan ingin pergi makan. Kyung Jae pun berjalan pergi dan Da Ran mengikuti disampingnya. Da Ran pun bertanya apakah kalau dia terus menempel dan akan menyebabkan kesusahan bagi Kyung Jae?
Choong Shik menemukan Ma Ri sedang berada di samping tempat tidur Kyung Joon bukan di bioskop. Ma Ri bertanya pada Choong Sik berapa persenkah kalau orang tidak menyukai seseorang. Choong Shik berpikir kalau orang yang tidak menyukai seseorang paling sekitar 80%.  Ma Ri pun berkata  setidaknya ia masih  memiliki 20% sisanya. Choong Sik berkata Ma Ri aneh, karena Kyung Joon sedang terbaring di rumah sakit sekarang. Apakah Ma Ri sudah menyukai orang lain?
Se Young  bertemu dengan ibu Yoon Jae untuk memberinya sebuah hadiah perpisahan. Ibu Yoon Jae meminta Se Young untuk memberitahunya tentang keadaan terbaru Kyung Joon, dengan alasan kalau dia tertarik karena Kyung Joon adalah pasien yang selalu dijaga Yoon Jae. Ketika ibu Yoon Jae berjalan pergi, Se Young mengambil sehelai rambut dari sisir milik Ibunya Yoon Jae.
Kyung Jae dan Da Ran datang dan makan di restoran paman Kyung Joon. Kyung Jae mengungkapka  ibu Yoon Jae mengatakan kalau Yoon Jae sedang mencari seseorang sebelum kecelakaan itu, tetapi Ibunya berharap Yoon Jae tidak akan pernah bertemu dengan orang itu. Kyung Jae berpikir mungkin saja itu adalah wanita lain. Da Ran tertawa mendengarnya, dan dia tidak sedikitpun merasa sakit hati mendengar Kyung Jae berkata seperti itu. (hmmm.. Da Ran benar-benar sudah menyukai Kyung Joon... hmmm... kasian Ma Ri)
Mereka lalu membahas restoran itu, yang membuat Da Ran mengatakan kalau restoran itu sangat  keren. Kyung Jae mengungkapkan kalau pamannya meniru gaya  restoran ibunya yang ada di LA, tapi makanan di sini tidak seenak di restoran ibunya. Paman Kyung Joon datang dan mengetahui kalau  Da Ran adalah guru Kyung Joon, dan dia berada di sini dengan orang yang telah menyelamatkan Kyung Joon. Dia lalu mengucapkan terima kasih pada Kyung Jae untuk nomor telepon koki dan dia menanyakan apakah Kyung Joon  dikirim ke sini oleh ayah Kyung Joon untuk membantu.
Kyung Jae bertanya siapa ayah Kyung Joon? Dan pamannya hanya mengatakan kalau setau dia, Kyung Joon mempunya kakak seorang dokter. Melihat suaminya sudah banyak bicara, bibi Kyung Joon datang dan menyeret dia pergi, dia menegur suaminya untuk tidak berbicara dengan Kyung Jae dan Da Ran. Namun paman berpikir Kyung Jae adalah orang baik. Da Ran bertanya  mengapa Kyung Jae tidak mencari ayahnya, tetapi ia mengatakan kalau ia tidak dapat melakukan apapun kalau tubuh Kyung Joon terus berbaring di rumah sakit. Ibunya pernah menceritakan beberapa hal yang perlu dia hadapi didepan  dan dia mencoba untuk mencari di masa lalu.
Ayah Yoon Jae melihat gambar Yoon Jae dengan dia ibunya. Dia membuka bingkai foto dan melihat  foto seorang wanita dibalik bingkai, foto wanita yang sama dengan foto yang ada di restoran paman Kyung Joon, dan itu adalah foto ibu Kyung Joon. Beralih pada tubuh Kyung Joon yang sedang diambil rambutnya oleh Se Young. Dia kemudian menyerahkan rambut Kyung Joon dan rambut ibunya Yoon Jae pada dokter lain untuk dites DNA. Dia penasaran apakah Yoon Jae dan Kyung Joon adalah saudara.  



Dalam perjalanan pulang, Da Ran melihat gambar Miracle di dompet milik Kyung Joon dan bertanya apakah ini satu-satunya petunjuk yang akan menunjukkan dia pada ayahnya? Kyung Jae pun mengiyakannya, tapi dia tidak tahu harus mulai mencari ayahnya dimana. Melihat gambar itu, Da Ran merasa pernah melihatnya, tapi dia lupa pernah melihatnya dimana. (Da Ran pernah melihatnya di kantor Yoon Jae, saat dia menemukan tiket pesawat Yoon Jae di buku yang bersampul Miracle di episode 5).
Kyung Jae mengatakan kalau dia punya gambar itu sejak ia masih kecil dan hanya ada satu karena ayahnya yang membuatnya. Namun Da Ran bersikeras dia pernah melihat gambar ini sebelumnya. Da Ran berjanji untuk membantunya menemukan ayahnya. Kyung Jae pun meminta dompetnya kembali dan ia menempatkan itu di telapak tangannya dan melipat tangannya di atasnya.
Mereka pergi ke sebuah toko untuk mencari  hadiah yang berlabel Made in China untuk rekan-rekannya. Da Ran semua  pernak pernik cantik, sampai mereka membahas tentang panda. Yoon Jae menemukan boneka beruang yang berwarna putih polos, kemudian dia memiliki ide cemerlang untuk mengkonversi mereka menjadi panda sebagai hadiah yang sempurna. Mereka mulai berdebat tentang pola hitam dan putih panda, apakah panda memiliki lengan atau kaki hitam hitam.
Mereka pun melakukan perwarnaan pada boneka beruang-beruang itu. Dan mereka jadi seperti melakukan pertandingan untuk membuat beruang itu menjadi panda dengan cat yang bagus. Kyung Jae dan Da Ran menggunakan spidol hitam untuk warna beruang masing-masing.
Setelah selesai, mereka menunjukkan hasil kreasi panda mereka  satu sama lain. Panda Kyung Jae memiliki hitam di sekitar kerah, sementara Da Ran memiliki kaki hitam dan perut. Kyung Jae meledak dan tertawa melihat panda buatan Da Ran. Da Ran benar-benar harus  berhenti bersaing dengan Kyung Jae, karena memang Kyung Jae jauh lebih memiliki banyak keahlian dibanding dirinya, walau Kyung Jae berusia jauh dibawahnya.
Dan sebagai pemenang dari lomba mewarnai, dia berhak meminta apapun yang dia inginkan. Kesempatan itupun tidak disia-siakan oleh Kyung Jae, yang lalu meminta Da Ran untuk memijit badannya, meminta diambilkan air minum. Kyung Jae benar-benar menikmatinya.
Da Ran dan Kyung Jae duduk di meja dan mereka membungkus semua panda berwarna ke dalam kantong hadiah, mereka berniat membagikannya pada yang lain, karena orang-orang taunya, Da Ran pergi ke China.
Pagi-pagi Ma Ri sudah pergi ke rumah Kyung Jae lagi. Dia mengajak Choong Shik untuk mengintip rumah Kyung Jae. Choong Shik sebenarnya tidak setuju kalau mereka harus melakukan semua itu, karena yang dia intip adalah kakak dan kakak iparnya sendiri, dan mereka juga adalah pengantin baru. Ma Ri mengintip dan berdiri di luar jendela melihat Da Ran dan Kyung Jae di meja sarapan.
Da Ran bersikeras menyuruh Kyung Jae makan kacang, tetapi dia menolak. Hal ini membuat Ma Ri senang, karena dia tahu Kyung Joon membenci kacang-kacangan dan ternyata dia masih menolak untuk memakannya walau disuruh oleh Da Ran. Da Ran memperingatkan dia untuk makan semuanya lalu Da Ran pergi untuk menemui  ibunya. Setelah Da Ran  berjalan pergi, Kyung Jae meraih segelas air dan makan semua biji seperti memakan pil dengan menggunakan air. Choong Shik senang melihatnya, ternyata kakak iparnya begitu mencintai kakaknya, dengan menuruti semua perintahnya.  
Ini membuat Ma Ri shock, sehingga dia bertanya pada Choong Shik, berapa persen seseorang menyukai orang lain, sampai-sampai dia rela memakan makanan yang dia benci. Choong Shik menjawab 90% suka, berarti yang tersisa untuk Ma Ri adalah 10%. Choong Shik sekarang bertanya apakah Ma Ri menyukai kakak iparnya? Choong Shik kemudian mengatakan pada Ma Ri, kalau dia sangat menyukai dia, dan bersedia melakukan apapun yang dia minta.
Da Ran pulang dan bertemu ibunya yang memberikan kemasan hadiah untuk Da Ran, untuk dibawa Da Ran pada  ibu mertua sebagai hadiah perpisahan sebelum dia kembali ke AS. Da Ran juga bertemu dengan Ma Ri yang terus mengingatkan Da Ran kalau ia menikah dengan Seo Yoon Jae. Ma Ri kemudian meminta  Da Ran untuk tidak menyukai Kyung Jae karena dia harus menginginkan Yoon Jae untuk kembali.  Jadi jika Kyung Jae sudah kembali pada tubuhnya, Ma Ri ingin Da Ran untuk menempatkan dia di tempatnya. Setelah Ma Ri pergi,  Da Ran melihat cincinnya sebagai pengingat kalau dia tidak bisa bersama Kyung Jae selamanya karena jiwanya akan kembali ke Kyung Joon satu hari.
Da Ran pulang dan melihat Kyung Jae duduk di sofa menatap gambar Miracle di dompetnya. Da Ran pun bertanya apakah dia ingin menemukan ayahnya? Kyung Jae mengatakan kalau ada seseorang yang ingin mencarikan dimana ayahnya, maka dia akan bertemu orang itu dan mengatakan kalau dia tidak ingin mencari ayahnya, karena selama ini dia hidup bahagia dengan ibunya, tanpa kehadiran ayahnya.  
Kyung Jae dan Da Ran duduk di meja membahas orang tua Yoon Jae. Kyung Jae tahu kalau orang tua Yoon Jae hidup terpisah, dan ketika ia berada di Amerika Serikat dia bertemu ayah Yoon Jae sekali pada tanggal 24 Juni, yang juga kode untuk ponsel Yoon Jae. Dan itu membuat Da Ran bertanya-tanya apa makna dari tanggal tersebut, mungkin semacam peringatan? Kyung Jae kemudian marah pada Da Ran yang lupa kalau tanggal itu adalah tanggal ulang tahunya. Kyung Jae pun masuk kekamarnya. (hadeeeeeuuh.. kadang-kadang sikap kekanak-kanakan Kyung Jae lucu juga.... hehehe)
Da Ran teringat sesuatu yang pernah Yoon Jae katakan padanya saat dia sedang berjalan kekamar Kyung Jae. Da Ran mengatakan kalau tanggal 24 Juni adalah hari dimana Yoon Jae memutuskan untuk menjadi dokter. Dia juga menyerahkan kepadanya sebuah buku yang memiliki artikel tentang Yoon Jae. Ketika Yoon Jae berusia 18 tahun, ia memutuskan untuk menjadi dokter. Dia ingin menjadi seseorang dengan tangan hangat yang akan menyembuhkan orang lain.
Kyung Jae bertanya pada Da Ran apakah dia harus menjadi seseorang seperti Kyung Jae, untuk membantunya memutuskan apa yang harus dilakukan dengan hidupnya. Kyung Jae menyebut tanggal 24 Juni, dan bertanya sekali lagi apa yang dia ingat dengan tanggal itu. Da Ran akhirnya ingat kalau tanggal 24 Juni adalah hari ini, dan tanggal itu adalah hari ulang tahun Kyung Joon, jadi Kyung joon ulang tahun hari ini... (ooooh... pantes aja dia ngambek.... hahhaha) dan sekarang Kyung Joon berusia 20 tahun.

bersambung

0 comments:

Post a Comment

 

Posts Comments

©2006-2010 ·TNB