Sinopsis Big Episode 15 (Part 2)

Saturday, July 28, 2012

Big sudah memasuki episode 15 pada tanggal 23 Juli 2012, karena sudah mencapai episode 15 maka drama yang berjudul big ini akan berakhir satu episode lagi. Semakin membuat penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya dan bagaimana akhir cerita cinta Da Ran dan Kyung Joon. Pada episode 15 ini, Big mendapat rating nationwide 10.1 %  dan di Seol mendapat rating 10.2 %, data ini didapat dari TNmS Media Korea dan dari AGB Nielsen, drama Big mendapat rating nationwide 9.7 % dan di Seol mendapat rating 10.8 %.

Sinopsis Big Episode 15 (part 2)


Da Ran pulang dan melihat Kyung Jae sedang mengetik di komputer. Dia menyusun apa-apa  saja yang harus orang tua Yoon Jae lakukan saat Kyung Joon bangun nanti, agar mereka dapat belajar untuk menjadi orang tua yang Kyung Joon inginkan. Kyung Jae juga mengatakan kalau Ma Ri  bercerita tentang percintaan dirinya  dengan Da Ran, tapi karena dia tidak ingat sekarang, ia mengatakan pada Da Ran untuk melupakannya. Dan setelah dia kembali ke tubuhnya sendiri, dia berencana untuk meninggalkan Korea dan tidak akan pernah kembali.
 


Da Ran mengatakan kalau semua itu hanya skandal, ia terpikat pada Kyung Jae karena dia  memperlakukan Da Ran dengan baik, dengan lagu, bunga, hadiah, dan hal-hal yang membuat hatinya goyah. Dan itu memang memalukan dan sekarang dia bersyukur karena Kyung Jae tidak ingat sehingga dia bisa berpura-pura itu tak pernah terjadi juga. Kyung Jae seperti terpukul mendengar Da Ran berkata seperti itu, tapi dia berusaha menutupinya.
 

Da Ran pergi ke kamarnya dan menangis, sementara air mata Kyung Jae pun sudah tidak tertahankan lagi. (oooooh... kenapa kalian saling menyakiti satu sama lain....)
 


Keluarga Da Ran sedang  sarapan bersama dan bertanya-tanya tentang hubungan Da Ran dan Yoon Jae, mereka berharap Da Ran dan Yoon Jae dapat menyelesaikan permasalahan diantara mereka. Da Ran masih makan ramyum untuk sarapan ketika Kyung Jae berjalan keluar dan memberitahu padanya kalau  dia pergi untuk bertemu dengan paman Kyung Joon. Da Ran lalu mengatakan kalau dia akan mengurus urusannya sendiri, dan mungkin tidak pulang malam ini.


Kyung Jae bertemu dengan bibi dan paman Kyung Joon dan dia memberikan pada mereka buku resep milik ibunya. Dia memberitahu mereka untuk menjalankan restoran dengan baik dan Kyung Joon akan memaafkan  mereka karena sudah  menjual rumahnya untuk membeli restoran ini. Kyung Jae berpura-pura mengerti perasaan  Kyung Joon dan memberitahu bibi dan pamannya untuk merawat Kyung Joon begitu dia bangun.


Kyung Jae pulang ke rumah, dan melihat Choong Shik menunggunya di luar. Choong Shik memberitahu Kyung Jae tentang Da Ran yang akan pergi  ke pedesaan hari ini untuk wawancara untuk pekerjaan baru. Choong Shik mulai  kecewa melihat bagaimana Kyung Jae tampaknya tidak peduli dengan kakaknya lagi.


Kyung Jae masuk ke dalam rumah, dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukannya. Ketika ia melihat semua ramyun yang sudah dimakan dan semua barang miliknya yang sudah dikemas di dalam kamarnya, ia menyadari kalau Da Ran siap untuk melanjutkan apa yang dia inginkan. Kyung Jae mencoba untuk meyakinkan dirinya untuk tidak berubah pikiran dan terus berusaha melupakan Da Ran. Tapi kemudian ia tidak bisa menanganinya sehingga ia bangkit dan bergegas keluar. Kyung Jae masuk mobilnya dan lepas landas.


Da Ran naik  bus menuju ke pedesaan dan tiba di sekolah. Dia tersenyum ketika ia melihat bunga matahari yang tumbuh di halaman. Kyung Jae juga sampai di desa itu  dan diam-diam tetap berada di belakang Da Ran. Da Ran pergi untuk wawancara dan ketika ditanya tentang mengapa ia ingin bekerja di sini padahal dia memiliki suami yang bekerja di Seoul, Da Ran mengungkapkan kalau dia akan segera berpisahkan dengan  suaminya.


Kyung Jae berjalan mengelilingi sekolah sambil menunggu Da Ran, ia kebetulan mendengar ada dua guru sedang membicarakan tetang  Da Ran yang datang ke sekolah ini karena dia akan bercerai. Mereka berpikir ia harus tinggal di Seoul karena di  pedesaan akan membuatnya menjadi sasaran gosip. Kyung Jae bergegas pergi ke tempat wawancara itu dan mengambil Da Ran pergi sebelum Da Ran  menyelesaikan wawancaranya.


Da Ran bertanya pada Kyung Jae kenapa dia ikut campur urusannya, tapi Kyung Jae langsung bertanya  mengapa Da Ran membuang  kehidupannya yang begitu baik di Seoul dan  datang ke daerah terpencil seperti ini. Kyung Jae  akan mengurus semuanya agar Da Ran  bisa melanjutkan hidupnya dengan baik. Da Ran menolak, dan berniat untuk melakukan semuanya seperti yang dia inginkan. Karena Da Ran tidak bisa berpura-pura tidak ada yang terjadi, bahkan jika ia berharap agar bisa lebih mudah. Dia tahu kalau  dengan datang kemari, setelah Yoon Jae kembali, dia tidak akan kembali pada Yoon Jae lagi.


Ayah Da Ran, bertemu  putrinya dan bertanya apa yang sebenarnya dia inginkan, kenapa dia memilih meninggalkan Yoon Jae dan pindah ke pedesaan. Da Ran lalu menanyakan tentang usaha ayahnya yang juga lari dari ibunya ketika mereka masih muda. Jika ibunya tidak terus mengejar dia dan pindah, apa yang akan ayah  lakukan? Dia pikir ayahnya seperti dia, mereka akan jatuh cinta dengan orang itu selamanya. Da Ran menangis, karena dia tidak berpikir ada tempat yang cukup jauh di dunia ini untuk tempat dia berlari.


Kyung Jae mendapat telphon  dari ayah Da Ran dan kepala ke ponjanmacha untuk membawa  Da Ran. Dia sedang mabuk. Da Ra melihat Kyung Jae datang dan bertanya mengapa Kyung Jae  di sini, bukankah dia sudah lupa semuanya. Dia akan membiarkan Kyung Jae  berpura-pura tidak ingat karena dia menyukainya sehingga dia akan bertahan disini sendiri. Da Ran memeluk  Kyung Jae dan menangis, meminta dia untuk mengingat dia.


Orang tua Yoon Jae berjalan-jalan dan membicarakan makan malam bersama orang tua Da Ran, sebelum berangkat ke Jerman. Ibu Yoon Jae mengungkapkan kalau  pernikahan Yoon Jae dan Da Ran, tidak pernah terdaftar, yang membuat  dia berpikir kalau  Da Ran bermaksud  menepati janjinya untuk meninggalkan Yoon Jae begitu ia kembali normal. Ayah bertanya apa yang sebenarnya bisa menjadi masalah antara Da Ran dan Yoon Jae. Mereka berpikir kalau mereka akan tahu semua  kebenarannya  malam ini saat makan malam.
 


Da Ran memberitahu  Kyung Jae untuk melewatkan makan malam hari ini karena dia berencana untuk memberitahu orangtua kalau  dia yang  meninggalkan Yoon Jae. Ma Ri mengetahui dari Choong Shik kalau  keluarga Gil dan Seo akan melakukan  makan malam bersama dan Choong Shik berpikir kalau sesuatu yang besar akan terjadi. Ma Ri  ingin menghadiri, dan dia beranggapan kalau keluarga Kyung Joon adalah dia.



Kyung Jae menemui  Ma Ri  dan meminta  jam tangannya kembali. Dia ingin mengembalikannya pada  Da Ran sehingga ia akhirnya bisa membiarkannya pergi. Da Ran berjalan keluar dari sekolah dan melihat Kyung Jae menunggu di samping mobil. Kyung Jae  meminta dia untuk masuk ke dalam mobil sehingga mereka dapat menyelesaikan sesuatu sebelum dia pergi untuk bertemu dengan  orang tua mereka.


Kyung Jae membawa  Da Ran ke tepi danau di mana Kyung Joon membawanya sebelum kecelakaan terjadi. Ia berpikir kalau tempat ini adalah yang terakhir dia ingat, saat dia masih berada di dalam tubuhnya sendiri. Dia yakin kalau perpindahan  jiwa akan mengambil semua memorinya saat mereka bersama-sama, dan itu alasan mengapa Yoon Jae belum terbangun di tubuh Kyung Joon sampai sekarang.


Kyung Jae meminta Da Ran untuk membuang semua kenangan saat dia bersamanya, dan semua kenangan hanya berawal dari danau ini. Kyung Jae  mengeluarkan jam tangan dan ternyata jam tangan menunjukkan pukul 10:10. Kyung Jae mengatakan kalau Jam tangan ini tidak akan ada setelah perpindahan jiwa, sehingga Da Ran  perlu untuk menghapus cintanya Kang Kyung Joon. Dia akan membalikkan keadaan kembali seperti itu, jadi dia perlu kembali pada kenangan di saat ini ketika ia berdiri di sini yang menunggu Seo Yoon Jae untuk datang menjawab pertanyaannya.


Kyung Jae melempar jam di danau dan itu membuat  Da Ran terkejut, lalu Kyung Jae berjalan pergi. Dia pergi  tanpa Da Ran, dan dia berusaha keras untuk tidak menangis di dalam mobil.


Da Ran terdiam  berdiri di tepi danau dan berpikir tentang semua kenangan bersama Kyung Jae yang akan menghilang - foto ciuman pernikahan, dan saat dia meletakkan cincin itu di jarinya, mendengarkan walkman bersama, begitu juga saat Kyung Jae berbisik kembali di tenda dan mengingat setelah dia menghilang.


Da Ran teringat  kembali saat  ciuman mereka dan itu mulai membuat Da Ran menangis. Da Ran langsung masuk  ke dalam danau dan mulai mencari jam tangan.


Kedua pasang orangtua bertemu di restoran paman Kyung Joon. Paman Kyung Joon  masih kesal pada ibu Da Ran, yang tidak mengenalinya. Bibi Kyung Joon datang dan mereka membahas tentang  pertemuan yang canggung. Kedua pasanga orang tua bertanya-tanya mengapa anak-anak terlambat. Choong Shik dan Ma Ri datang dan mengetahui kalau Yoon Jae dan Da Ran belum datang.  



Da Ran berdiri di pinggir jalan dengan tubuh  kotor, dia memegang jam tangan dengan erat di tangannya. Dia kembali ke Seol dengan menumpang truk. Dia berusaha membersihkan diri, walaupun masih terlihat lumpur-lumpur danau. Kyung Jae tiba di restoran. Sedangkan Da Ran berjalan melalui jalan-jalan di Seoul. Beralih ke rumah sakit, seorang perawat duduk di samping tempat tidur oleh Kyung Joon.


Kyung Jae memberitahu semua orang berkumpul di meja kalau akan  dia pergi ke Jerman untuk pengobatan, dan kemudian ia akan kembali pada  Da Ran dan semuanya akan kembali normal di antara mereka. Dia menjelaskan pada  Da Ran kalau dia tidak berselingkuh dengan mengatakan kalau semua  itu hanya salah paham.



Choong Shik kemudian bertanya dengan inisial  KKJ? Ayah Yoon Jae bertanya siapa KKJ dan ibu Yoon Jae juga menjelaskan kalau  Se Young juga  melihat Da Ran berselingkuh dengan KKJ dibelakang Yoon Jae. ibu Da Ran, terlihat malu mendengar semua itu. Kyung Jae berbicara dan mengatakan kalau  KKJ tidak ada di dunia ini.


Da Ran berjalan masuk ke restoran dan menyangkal pernyataan Yoon Jae dengan mengatakan kalau orang itu ada. Semua orang terkejut melihat  Da Ran dan pernyataannya. Di rumah sakit, tubuh Kyung Joon bergerak dan perawat bergegas keluar.


Dengan percaya diri Da Ran menceritakan semuanya kalau orang tersebut ada. Orang itu selalu  membuat hatinya selalu memikirkan   10:10. Orang itu juga selalu  memegangi tangannya dan mereka menyeberangi lautan yang tidak dapat dia sebrangi sendiri. Orang itu sudah membawanya melalu semuanya. Semua orang menatap Da Ran, dan  orang tua Da Ran juga.


Da Ran mengatakan pasti mereka menganggapnya gila. Tapi dia tidak bisa berpura-pura kalau hal itu tidak terjadi, jadi itu sebabnya ia memberitahukan kepada semua orang di sini. Dia ingin mereka semua untuk mengingat apa yang dikatakannya sehingga semua itu tidak bisa menjadi sesuatu yang tidak terjadi. Da Ran dengan bangga mengatakan kalau  dia mencintai KKJ. Dia kemudian berbalik dan tersenyum pada Kyung Jae, yang sedih  saat ia menatap dia.


0 comments:

Post a Comment

 

Posts Comments

©2006-2010 ·TNB