Sinopsis Faith Episode 23 ( Bagian 1 )

Thursday, November 1, 2012

Faith sebentar lagi selesai, Faith episode 23 sudah ditayangkan pada tanggal 29 Oktober 2012. Dan pada penayangannya pada 2 episode terakhirnya ini, Faith menadapat rating nationwide 9.1 % dan di Seol 10.3 %, data ini diperoleh dari TNmS Media Korea, sedangkan data dari AGB Nielsen Faith mendapat rating nationwide 8.7 % dan di seol 9.7 %.


Sinopsis Faith Episode 23 ( Bagian 1 )!!!

Young masuk lagi dan langsung menyuruh Eun berkemas, "Kita akan ke sana dan menunggu sampai pintu ke surga terbuka"

Eun-soo menjawab, "Aku tidak akan kemana-mana. Aku akan tinggal di sini "
Young berteriak,"Apa aku harus membawamu dengan paksa kesana? "
Eun-soo bertanya," Setelah kau mengantarku pulang..setelah itu, apa kau sudah memikirkan bagaimana aku hidup? Apa kau sudah memikirkan tentang aku?"
Young : Katanya kau bisa disembuhkan disana.

Eun-soo mengatakan, " aku akan hidup di kamarku, di duniaku. Aku harus berurusan dengan orang-orang yang tidak kukenal dan mengatakan hal-hal yang tidak ingin kukatakan. Dan jika malam tiba, aku akan kembali ke kamarku dimana tidak seorang pun menyambutku. Setiap aku tidur, aku akan memanggil namamu dan tanya apa kau ada disana. Aku tahu kau tidak akan menjawabnya. Lalu pagi tiba dan aku akan hidup sehari lagi. Seperti orang mati. Apa kau tahu seperti apa hidup yang seperti itu? Kau tahu. Karena kau akan melakukan hal yang sama."

Young: " Beberapa hari terakhir ini saat kau kesulitan. Aku tidak bisa bersama denganmu. Bukannya mencari penawar untukmu, aku justru membunuh orang”. Young mulai frustrasi : “Bagaimana orang sepertiku bisa melindungimu? Bagaimana aku bisa memintamu untuk tetap bersama denganku?"
Tangan Young mulai gemetaran lagi. Eun Soo yang melihatnya dan terkejut. Eun Soo langsung meraih tangan Young dan memeluk tangannya di dadanya. Eun Soo menangis.

Eun-soo membungkus tangan Young dengan kain basah dan memeriksa denyut nadinya. Eun-soo juga memijat bahu Young dan bertanya apakah ia merasa sakit kepala. Young menjawab tidak.

Eun-soo mengatakan walaupun dia belum bisa melakukan pemeriksaan dengan menyeluruh, namun setelah melihat semua gejala, sepertinya bukan tangannya yang bermasalah tapi hatinya yang bergetar.

Young menghentikan pijatan Eun-soo dan menyuruhnya duduk. Young mengatakan pada Eun-soo kalau dia sudah mendapat berita kalau Utusan Yuan dan kaki tangannya sudah kembali ke Yuan dan sepertinya mereka tidak akan kembali lagi. Namun ia tetap merasa gelisah karena utusan Yuan itu sudah tahu di mana Eun-soo berada.

Young mengatakan tentang sesuatu yang ingin ia lakukan sebelum Eun-soo pergi tapi Eun-soo tidak menjawab, dia memilih pergi menghindar.

Young meminta Eun-soo menatapnya. "Apakah kau ingat ketika kau bertanya apakah aku akan baik-baik saja setelah kau pergi?" Young meyakinkan kalau dia akan baik-baik saja. "Aku akan makan dengan baik dan hidup dengan baik. Setelah beberapa waktu, aku akan melupakan semuanta. Aku tidak akan ingat padamu lagi. Jadi kembalilah ke langit dan jangan khawatirkan aku. "
Eun-soo tidak merespon. Dia hanya bangun untuk membasahi kain. Young meneruskan, "Ini akan sulit bagimu pada awalnya ketika kau kembali, tetapi akan lebih baik cepat berlalu karena kau kuat. Aku percaya itu,”
Eun-soo menjawab,"Jika aku kembali, aku tidak berpikir aku akan baik-baik saja. Karena aku tidak bisa bertahan sendirian, aku pasti akan mencarimu lagi, tapi karena aku tidak dapat menemukan pintu yang menghubungkan dunia kita, aku mungkin akan mati didunia yang aneh. "
Young menjawab, "Jangan lakukan itu. Katakanlah kau tidak akan melakukan itu "
Eun-soo tidak menjawab dan itu membuat Young mendesah.. Young mengatakan, "aku akan mencoba untuk tetap di sisimu untuk waktu yang tersisa karena aku selalu mengkhawatirkanmu di manapun kau berada. Aku juga akan mencoba membuatmu tertawa meskipun aku tidak memiliki keyakinan kalau aku bisa melakukannya "
Prajurit Istana menangkap tentara Ki Chul dan pelayannya. Young melapor pada Gongmin kalau Ki sudah melarikan diri tapi dia sepertinya belum meninggalkan ibu kota. Young juga mengatakan kalau dia sudah melakukan penjagaan di perbatasan untuk mencegah Ki Chul lari ke Yuan dan bertemu dengan adiknya, permaisuri Yuan.
Gongmin ingin Young membentuk unit militer baru untuk membantu menyingkirkan sisa pendukung Yuan di Goryeo. Gongmin juga menyarankan untuk merekrut orang-orang Ki Chul. Tapi untuk kali ini Young tidak menjawab segera dan dia meminta untuk berbicara berdua saja dengan Raja, karena itu yang lainpun pergi meninggalkan Young dan Gongmin.
Young berkata, "aku pikir aku akan mengikuti jejak guruku. Beberapa hari sebelum ia meninggal, aku melihat dia menjatuhkan pedangnya"
Gongmin teringat saat Young menjatuhkan pedangnya di depannya.. Young meneruskan, "Aku tidak tahu apa artinya itu."
Gongmin bertanya, "Apa artinya?"
Young menjawab, "Sudah waktunya aku meletakkan pedang. Ini menjadi sulit untuk menahan itu. "
Gongmin tiba-tiba berdiri, dia tidak ingin mendengar semua itu, tetapi Young terus bicara. Dia mengatakan, "aku akan pergi setelah tujuh hari untuk mengirim dokter kembali. Aku akan melayani Anda sampai saat itu tiba"
Gongmin mengatakan kalau Young bisa selalu bersama dengan Eun-soo sampai saat itu.. Gongmin juga menambahkan, dia tidak ingin membiarkan Young pergi, "aku akan terus menunggumu"
Pedang Young tergeletak di atas meja di ruangan. Young tidak membawanya, seperti prajurit lain yang selalu membawa pedangnya.
Young berbicara pada anak buahnya. Dia memberitahu mereka kalau mereka akan ke rumah Ki Chul untuk mengambil semua kekayaannya dan membawanya kembali ke istana untuk digunakan negara. Sementara ia mengatakan semuanya pada anak buahnya, ia melihat Eun-soo berdiri di antara anak buahnya. Young memanggil Deok-man dan Dol-bae dan mengatakan kalau mereka akan pergi bersama dengan dia. Ia juga memanggil "Yoo Eun-soo" dan Eun-soo, terkejut. Young juga mengatakan kalau Eun-soo juga akan ikut bersamanya.

Para Woodalchi memasuki rumah Ki Chul dan ketika Eun-soo berjalan di belakang, Young meraihnya sehingga dia bisa tetap dekat dengannya. Eun-soo melakukan pencarian di kamar Ki Chul dan Young mengatakan pada anak buahnya, apakah mereka sudah menemukan peninggalan Hwata, tetapi mereka tidak menemukannya. Young kemudian memerintahkan anak buahnya untuk terus mencari ruangan ini sementara ia dan Eun-soo mencari di tempat lain. Mendengar Young berkata seperti itu, Dol-bae dan Deok-man saling melihat satu sama lain dan mereka tersenyum.
Di luar, di halaman rumah Ki Chul, Eun-soo teringat saat terakhir kali mereka ada di sini, ketika Young datang untuk menemuinya setelah dia dibebaskan dari penjara. Young melihat Eun-soo dan mengingatkan dia, "Kau bilang, kau suka berada di sini."

Eun-soo menjawab kalau itu karena Ki Chul memberinya banyak makanan dan pakaian. Young bertanya, "Aku tahu, kau sangat suka makan , apakah kau suka pakaian juga?"

Eun-soo menjawab, "Tentu saja. Terutama pakaian yang cantik dan mahal. "
Young bertanya apa lagi yang Eun-soo suka. Eun-soo menjawab, "aku suka angin dan hujan. Aku suka saat hari akan mulai hujan, dan ketika hujan mulai turun, satu persatu air itu memukuli gahiku, dan aku akan mendongak melihat langit”

Young bertanya apakah hanya itu.. Eun-soo menjawab dengan suara keras, "warna kuning dan warna biru dan abu-abu juga"

Ketika dia melihat ke arah Young, Eun-soo berkata dalam hati, "laki-laki tinggi dan tangan yang panjang"
Young bertanya lagi, tanpa mengetahui apa yang baru saja dikatakan Eun-soo diam-diam, "Apakah hanya itu yang kau sukai?"

Sekali lagi Eun-soo menjawab dalam hati, “dan suara itu juga”. Eun-soo berkata"Ya. Keserakahanku pasti berkurang "
Eun-soo bertanya apa yang Young suka. Young tidak menjawab dan hanya menempatkan tangannya di bahu Eun-soo. Namun, Young berbalik dan melihat seorang pria mencurigakan yang melihat mereka. Ia mengikuti laki-laki itu dan menangkap dia. Dia juga memeriksa kantung yang dibawa pria itu, ia menemukan pedang didalamnya dan ia bertanya curiga mengapa seorang budak membawa pedang. Young bertanya apakah Ki Chul yang mengirimnya tetapi pada saat itu, Young tiba-tiba menjatuhkan pedangnya dan itu memberi kesempatan pada orang itu untuk pergi.

Khawatir, Young langsung pergi mencari Eun-soo dan melihat apakah dia aman dengan Woodalchi. Dia berjalan menghampiri mereka, ia memerintahkan Choong-suk untuk mengurus semuanya di sini. Choong-suk menerima perintah tapi dia bertanya apa yang Young lakukan.

Young menjawab, "aku sedang sibuk," Young lalu meraih tangan Eun-soo dan pergi.

Para Woodalchi yang lain, sekali lagi tersenyum melihat tingkah daejangnya.

Yang-gak menawarkan pada Ki Chul obat yang akan membantunya memperkuat kekuatannya. Dia memperingatkan, kalau obat hanya akan bekerja selama sekitar setengah hari dan obat ini akan memberi efek samping yang serius.

Hwasooin datang untuk melaporkan kalau mereka tahu di mana Eun-soo sekarang. Ki Chul tampak senang mendengar ini.
Kembali ke kamar Young, ia berkata pada Eun-soo kalau mereka harus menganggap Ki Chul tahu di mana dia sekarang.

Eun-soo bertanya apa yang harus mereka lakukan sekarang. Apakah mereka harus sembunyi?
Young menjawab tiba-tiba, "Mari kita melakukan permainan"

Eun-soo tidak percaya apa yang baru saja dikatakan Young sehingga dia meminta dia untuk mengulang. Young mengulangi lagi perkataannya dan menambahkan, "Apakah ada sesuatu yang kau inginkan?"
Eun-soo bertanya, "Apakah kau mengatakan kau akan membelikanku sesuatu?" Young bertanya, "Apakah kau membutuhkan pakaian?"

Eun-soo bertanya apakah dia punya uang dan Young menjawab, "Mungkin sudah banyak dari upah yang aku terima sejauh ini."
Eun-soo dengan menyala-nyala dan bertanya apakah dia bisa meminta apa pun-seperti pakaian, sepatu, aksesoris, dll.

Young menjawab “iya”.

Eun-soo bertanya apakah mereka dapat pergi dan Young mengatakannya tepat setelah ia memberikan beberapa perintah kepada anak buahnya. Eun-soo menutup mulutnya terkejut dan Young bertanya apakah dia senang dengan semua ini. Eun-soo mengangguk tersenyum penuh semangat ya dan Young juga melihat dia dengan begitu bahagia.

Sementara Eun-soo sedang menggati pakaiannya, Young berjalan ke tempat pembuatan penawar untuk Eun-soo. Young bertanya apakah dia belum menyerah untuk membuat obat penawar dan memilih tinggal di sini di Goryeo.

Eun-soo menjawab dengan yakin, "Tunggu saja. aku akan berhasil "
Young bertanya," kau tidak mau menyerah pada apa pun, benarkan? "
Eun-soo menjawab sambil tersenyum. " bisa dikatakan seperti itu."
Gongmin sedang mencoba untuk fokus pada pekerjaannya tapi No-gook, Lady Choi, dan Do-chi dengan penuh semangat sedang berbicara tentang sesuatu.

Merasa dicuekin, Gongmin mencari perhatian dengan menekan scroll di mejanya. No-gook berjalan mendekati Gongmin dan bertanya apakah ia ingin jalan-jalan keluar untuk melihat-lihat sesuatu yang menarik.
Gongmin bertanya kenapa harus keluar.

No-gook menjawab kalau Raja pergi keluar, Raja akan membutuhkan pengawal dan Young akan datang untuk mengawal, dan dia juga dapat meminta Eun-soo untuk ikut, karena dia bisa mengurus masalah medis.
Ketika Gongmin hanya menatap No-gook tanpa berkata apa-apa, No-gook membuat alasan dengan mengatakan karena Eun-soo dan Young tidak punya banyak waktu sampai perpisahan mereka.
Lady Choi menambahkan dengan mengatakan karena Gongmin sudah begitu keras bekerja akhir-akhir ini, maka baik untuknya, melakukan semua itu.
Gongmin: "sepertinya obat penawar tidak dapat ditemukan"
No-gook mengiyakan.
Gongmin: "jadi dokter harus kembali"
No-gook: "Ya."
Gongmin mengaku, "aku takut apa yang akan terjadi setelah itu. Apa yang akan terjadi pada hati daejang setelah itu"

Lady Choi mencoba untuk meyakinkan Gongmin dengan mengatakan bahwa sejak Young menjadi daejang, hatinya tidak akan mudah terguncang karena seorang wanita.
Gongmin menjawab, "Tidak tahukah kau, bagaimana hati keponakanmu? Untuk daejang, dokter bukan wanita sembarangan"

Gongmin menjelaskan kalau Young bisa melihatnya dengan benar setelah bertemu dengan Eun-soo, Sebelumnya, Young hanya menganggapnya sebagai raja baru yang menggantikan raja yang lama.
Hwa-Eum masuk ke tempat persembunyian Ki-chul dan Hwasooin mengeluh, mereka harus pergi ke Yuan sekarang. Dia juga mengatakan pada Ki Chul kalau mereka tidak perlu khawatir tentang Young. Ki Chul bertanya apakah Eun-soo bersama dengan dia dan Hwasooin menjawab kalau Eun-soo selalu berada di sisi Young. Diapun bertanya apakah mereka harus membawanya ke sini atau membunuhnya.

Ki Chul tidak menjawab. Sebaliknya, ia bertanya pada Yang-gak apakah ia sudah mengirimkan pesan kepada adiknya di Yuan. Yang-gak mengiyakan.

Ki Chul sudah tidak sabar, karena adiknya terlalu lama untuk merespon. Dia ingin pergi ke istana sekarang. Eum-ja memperingatkan dia kalau disana ada banyak prajurit dan Woodaclhi namun Ki Chul tidak bisa peduli. Dia ingin tetap pergi langsung ke istana. Semua orang menatapnya cemas dan bertanya bagaimana caranya.

Ki Chul menjawab, "Ada cara yang mungkin bisa dilakukan"

Di bangsal medis, Deo-gi meletakkan sesuatu di laci dan didalam laci itu dia menemukan sebuah buku. Dia membacanya. Setelah membacanya, dia bergegas menmui Eun-soo di kamar Young dan menunjukkan padanya buku itu.

Tapi karena Eun-soo tidak bisa membaca atau memahami huruf Hanja bahasa dan juga bahsa isyarat Deo-gi, Deo-gi kesal dan langsung membawa dia menemui Lady Choi.
Lady Choi membaca catatan itu. Di dalamnya, terdapat catatan tentang bagaimana memperlakukan racun dengan racun dan bagaimana racun Eun-soo mungkin bisa diobati dengan racun yang sama. Eun-soo memahami hal ini menjadi semacam pengobatan homeopati dan dia bertanya pada Lady Choi apa racun yang mirip dengan racun nya.

Lady Choi membaca catatan itu lagi dan namun tiba-tiba dia terlihat khawatir. Dia menutup buku dan Eun-soo bertanya padanya apa yang salah. Lady Choi mengingatkan Eun-soo kalau membuat penawar racun dengan menggunakan racun untuk mengobati racun lain itu sangar berbahaya.
Bahkan Jang Bin juga berpikir begitu dan menulis kalau ia tidak akan menyarankan ini kepada siapa pun. Itulah mengapa ia tidak mengatakan semua ini padanya.

Eun-soo memberitahu Lady Choi kalau jenis pengobatan ini tidak benar-benar konyol. Ada orang di dunianya yang meneliti seperti itu juga. Dia pernah pergi ke sebuah seminar tentang hal ini seperti ini.

Lady Choi memperingatkan kalau itu terlalu berbahaya tetapi prioritas Eun-soo adalah Young. Dia mengaku pada Lady Choi, "Orang itu pergi tanpa pedangnya. Aku takut apa yang akan terjadi padanya”
Di kamarnya, Young melihat pedangnya, yang tergantung di dinding. Dia ingat apa yang Eun-soo katakan padanya pada malam itu, saat ia kembali setelah berhasil mengambil alih kedutaan Yuan. Dia berkomentar tentang bagaimana Young membuang pedangnya. Bukankah dia selalu membawanya seperti itu, apakah ada masalah dibagian tubuhnya?

Young menjawab, "Aku ingin tahu apakah itu karena pedangnya sudah menjadi berat?"  Dia bertanya apakah ada kemungkinan pedang tiba-tiba menjadi berat seperti itu.

Young  melihat tempat obat penawar  Eun-soo lagi untuk waktu yang lama. Lalu ia berjalan ke tempat tidur dan memperbaiki selimut Eun-soo.
Tiba-tiba kertas Eun-soo jatuh ke lantai dan ia mengambilnya untuk melihatnya dan itu kalender buatan Eun-soo.
Young  duduk dan menatap Eun-soo yang sedang tidur. Young  merasa kepalanya dan kemudian merasa kepalanya sendiri untuk memeriksa suhu tubuh Eun-soo, seperti yang Eun-soo suka lakukan sebelumnya.  Young terus memandangi Eun-soo yang terlelap tdur.
Di luar, Young dan Choong-suk melihat  Woodalchi yang baru direkrut sedang latihan. Choong-suk memberitahu Young  bahwa prajurit  baru itu harus banyak belajar dan mereka sudah memilih para Woodalchi baru  tanpa memandang statusnya.

Young memberikan pada  Choong-suk sebuah catatan dan mengatakan kepadanya kalau  ia sduah menulis catatan tentang bagaimana cara untuk melatih dan mengatur prajurit  baru yang Gongmin ingin ciptakan.
Young ingin Choong-suk melapor pada Gongmin.

Choong-suk bertanya-tanya mengapa tidak Young sendiri yang melakukannya, tapi Young tidak menjawab pertanyaan itu.  Dia hanya berlalu  pergi.

Dol-bae melihat Young pergi dan dia mengejarnya. Setelah dia berhasil mengejar Young. Young bertanya ada masalah?

Dol-bae menjawab, "tanganmu. Meskipun aku tidak tahu apa yang salah "
Young menanyakan,  apakah dia mengatakan kepada orang lain. Dol-bae menjawab tentu saja tidak. Hanya saja ia melihat Young menjatuhkan pedangnya.

Dol-bae  mengatakan, "tanganmu sepertinya tidak ada masalah. Tak bisakah kau terus menjadi daejang kami? Jika kau  butuh bantuan, aku  akan selalu berada di sisimu. Meskipun tidak dapat dibandingkan dengan pedang, tombakku cukup berguna juga. Dengan ini, aku  akan menjadi tanganmu.”
Young memukul kepala Dol-bae dan mengatakan kalau Dol-bae bahkan tidak bisa memblokir serangan yang mudah.  Young Dia mengatakan, "dengan kemampuan seperti itu, kau mau melindungiku? Lindungi saja kepalamu "
Young hendak pergi, ketika Dae-man datang bergegas pada Young dan melaporkan bahwa Ki Chul datang..

Young  berjalan di dalam istana untuk mencari Ki Chul sedangkan  Hwasooin dan Eum-ja sudah dikepung oleh  Woodalchi.
Young memerintah  anak buahnya untuk menangkap mereka. Ketika Ki Chul berjalan mendekati Young, Dol-bae menyodorkan tombaknya untuk melindungi  Young.
Ki Chul mengatakan kalau  ia akan pergi ke penjara sendiri dengan dua kakinya asalahkan Young membiarkan dia bertemu dengan Eun-soo.  Ki-chul juga menunjukkan kalau Young menolak, dan memilih bertarung, mereka semua tidak akan dapat mengalahkan mereka bertiga (Ki-chul, Eum-a dan Hwasooin)
Young  melihat kembali pada anak buahnya, dia memikirkan  keselamatan mereka jika teradi perkelahian. Dia menatap Hwasooin, dan menyadari kalau  ia dan Ki Chul tahu tentang tangannya. Hwasooin  menyeringai padanya.

Deok-man memasuki ruangan Young untuk melaporkan, semua tersenyum, Gongmin dan No-gook akan keluar dan No-gook ingin Eun-soo menjadi perlindungan nya. Young  dengan kasar  mendorong Deok-man keluar. Dia berjalan ke arah Eun-soo dan berkata padanya, "Katakan tidak,  jika kau  tidak ingin."
Eun-soo  bertanya, "Untuk apa?"
Young  menjawab kalau  Ki Chul ingin bertemu dengannya. Akankah Eun-soo menemuinya?

Mereka pergi ke penjara, Young bertanya sekali lagi apakah Eun-soo akan baik-baik saja. Eun-soo bertanya apakah Young akan tetap disisinya, Young menjawab tentu saja. Eun-soo mengatakan, "Kalau begitu aku akan baik-baik saja."

0 comments:

Post a Comment

 

Posts Comments

©2006-2010 ·TNB